Pilihan Ganda

Ini soal multiple choices, aku atau siapapun selalu ada banyak pilihan. Sebenarnya aku itu selalu diberi lebih, kenapa? tujuannya baik saja karena lebih baik berpikir positif daripada menerka-nerka yang belum jelas terjadi, disamping untuk memilih aku dituntut untuk mengenali dan belajar tentang pilihan-pilihan itu, yang lebih penting ya minimal aku bisa berpikir dari soal ini, syukur bila akhirnya jawaban yang aku pilih benar. Dengan tujuan sebenarnya hanya satu yang aku dan banyak orang harus pilih dengan berharap jawaban itu benar. Tentu saja dengan benar, aku akan bahagia, senang nilai aku akan bagus, jika itu dalam soal ujian dahulu di bangku sekolah.

Tapi ini tidak segampang soal pilihan ganda disekolah, kita bisa belajar atau mencontek, tapi mencontek bukanlah ide bagus, itu hanya akan membuat otak kita jarang berpikir, dan nantinya kita tidak akan terbiasa memikirkan hal-hal kecil sekalipun, walaupun hanya sebatas berpikir karena jarang pikiran dituangkan dalam action dan menjadikan sebuah karya. Tidak semua karya bisa disebut hebat, tapi hebat atau tidak itu bukan masalah besar.

Sebuah Pilihan

 

Ini soal multiple choices

aku atau siapapun

selalu akan ada banyak pilihan

sebenarnya aku itu selalu diberi lebih

 

tapi sebenarnya hanya satu aku meminta

jawaban benar

semua ada pada diri

mungkin mudah bagi yang belajar dan berpikir

 

pada akhirnya hanya ada satu hati kecil

kecil tapi tak pernah salah

entahlah tentang apa pilihan itu

tidak pernah tau pilihan itu sendiri

 

baik tidaknya

tapi keyakinanlah yang akan menentramkan hati

setidaknya dengan hati kecil ini

apapun yang terjadi

 

tak akan terlalu jauh kecewa

 

@my office on March 22, 2012  about at 10:~am.

Leave a Reply

