karena cinta tidak lupa

Berawal dari rasa dan pikiran
tentang aku, rinduku, cintaku, alam, Tuhan dan ciptaan-Nya.

Kata yang mengantar

Secara sempit cinta memang bukan segalanya, tapi cinta harus tetap ada, mutlak. Secara umum tidak secara ekonomi cinta adalah keharusan karena didalamnya mencakup semua aspek kehidupan, ekonomi, politik, pertahanan keamanan dan global.wehehe…ngarang.

Cinta itu baik dan benar, hanya bisa beda warna dan bentuknya menyesuaikan tempat dimana cinta itu diletakan. Cinta akan berbeda, cinta pada kamu, pada ekonomi, politik dan lain sebagainya. Mmm…mungkin juga akan sama, tapi aku tidak yakin belum pernah merasakannya sama, oh tidak! jelas beda dong. Rasanya beda. Kalo cinta sama lawan jenis mah bahagia-bahagia rumit and complicated-lah pokoknya.

Cinta benar-benar sama manusia/seorang  laki-laki/perempuan mungkin bisa membuat ekonomi semakin baik, karena cintanya sama sesuatu/seseorang itu yang membuat semangat mencari rejeki, ah kadang-kadang bikin tidak semangat juga sih (untuk yang masih pacaran) tapi cinta ekonomi belum tentu bisa sebaliknya cinta sama seseorang juga akan semakin baik, alih- alih malah beristri lebih dari satu “waduh” jangan sampai deh. Tergantung pribadi-pribadi sih, mau menjadikan cinta yang seperti apa.

catatan :
ekonomi adalah ilmu yang mempelajari tentang aturan dalam pemenuhan kebutuhan hidup. Ini sih pendapat saya soalnya terlalu banyak pendapat para ahli jadi puyeng. Ekonomi itu sendiri berasal dari bahasa Yunani yaitu “oikos” dan “nomos” yang artinya oikos = rumah tangga dan nomos = aturan jadi “aturan rumah tangga”.

Halaah lieur ngurusin ekonomi teh, yang penting dapat uang halal ajah yah. Dari cinta mengapa jadi ngurusin ekonomi ya, hmm….sepertinya emang nyabung sih antara cinta dan ekonomi. Pertama cinta lalu kalo jodoh ber-rumahtangga, nah otomatis ada aturan rumahtangga juga ya ujung-ujungnya ekonomi juga, ini realita nya. Tapi kan cinta itu berdiri sendiri bukan karena apa-apa dan tidak ada apa-apanya, cinta itu sederhana, rasa dalam hati yang sudah diguratkeun tidituna*. Dari Allah yang Maha Pengasih dan Penyayang. Saya yakin semua orang tahu hal ini. Semoga saja kita tidak membutakan diri sendiri terhadap cinta, selama ini kadang malah jadi sering menyalahkan cinta. Padahal tidak begitu, salah dalam pengelolaan bisa jadi!. Yang membaca ini terimakasih, termasuk saya juga harus banyak belajar, dan saya berdo’a semoga saya dan anda bisa sadar cinta dan sandarkan cinta pada Allah, Yang Maha Memiliki dan Kuasa atas Segalanya. Semoga dengan do’a takdir yang jelek bisa terhindari. Amin

Terakhir saya yang nulis mau mengucapkan Alhamdulliah kepada Allah SWT yang telah menjadikannya ini terjadi, Fatkur yang telah menjadi bagian dari ini. Saya juga berterima kasih banyak kepada Pak Boss atas dibiarkannya saya pakai komputer dan internetnya #ssst dia kan gak tau hehe…, terima kasih kepada rekan-rekan kerja saya juga yang telah merelakan saya berlama-lama ngenet :p , kepada buku catatan saya, catatan kasbon karyawan, kertas-kertas yang tidak kepakai, pupen kuning, dan juga handphone yang telah menampung tulisan-tulisan saya, terakhir tentu saja wordpress.com yang sudah memberikan blog saya punya dengan cuma-cuma. Terima kasih …

Kata-kata yang mungkin bermakna tapi belum berjudul.

Jika hati sudah terpatahkan
harapan sudah diterbangkan
impian digantikan kenyataan
lalu apa yang bisa dilakukan

27-05-2012

aku tidak tahu
apapun tidak tahu
kujejali pikiranku tentangmu dengan yang baik saja
dari sini kupeluk hatimu
serasa tak ada yang berubah

24-05-2012

cinta tidak digunakan untuk membutakan nurani
cinta tidak dipakai jika jauh dihati
tidak pula dipakai untuk membodohi
gunakan cinta untuk mendekatkan diri
pada Yang Maha Memiliki

19  mei 2012

Aku bersama dalam kehidupan
berdekatan dengan kematian
berjauhan denganmu
berkaitan dalam hati

22 mei 2012

Kehilangan adalah bisa saja kesedihan
kesedihan adalah ujian
ujian adalah kehidupan
kehidupan adalah milik Allah
hidup mati kuasa Allah

11 mei 2012

Selama aku bisa tersenyum pada dunia
aku akan bahagia

11 mei 2012

hiburan ini adalah untuk ku dan siapa saja yang merasa terhibur, jika esok masih ada umur jangan menyerah, apapun masih serba “mungkin”……jika sudah tidak mungkin lagi, tenang saja jangan putus asa, karena masih ada sesuatu yang “belum tentu”. Usahakan untuk berprasangka baik, percaya bahwa  akan ada yang lebih baik dari hari ini.   *07 mei 2012

Semua cerita akan berakhir menjadi masa lalu, tapi jika saja ini baik mungkin cerita ini akan tetap menceritakan tentang aku dan kamu.

Contoh :  *apa ya??! hmm

Engkau Ya Rabb yang mencintai aku
berikan cintaMu pula melalui cinta dia
karna aku cintainya pula
sebaik-baiknya pikiranku saat ini

05 Mei 2012

Ya Allah gantikanlah kerinduan ini
menjadi pertemuan
gantikanlah keraguan ini
menjadi kepercayaan

03 mei 2012

Tidak usahlah pandang aku sebelah mata
palingkan saja wajahmu
tak usah kau iba
pergi saja tak usah kau hibur aku
aku tak peduli
hitam putih miring
terserah
kurang ajar apanya aku padamu

02 mei 2012

ku tak akan tandatangani lagi luka
untuk kesekian kalinya
sudah kulupakan satu persatu
duka yang buatku terluka
yakin dan akan kusandarkan semua padaMu Tuhan
sadar dalam rentangan waktu
aku tak mampu selalu tegar
kadang celah jiwa ini buatku lemah
terhanyut dalam luka
benci marah kesal menjenguk aku
dalam kesakitan
genggam aku dalam cintaMu
tegakkan aku dalam keikhlasan
Ya Rabb Engkau yang selalu
mencintai aku

01 mei 2012

Leave a Reply

