Santai saja kalo tidak punya uang

Setiap tahun di Kota Banjar suka ada bazar buku di halaman mesjid Agung alun alun. Dan setiap itu pula aku selalu tidak punya longgar anggaran untuk membeli buku. Begitu juga tahun 2013 ini, aku ingin beli buku karena buku bacaan dirumah sudah tamat, biasanya aku baca kalo lg mood nya baik. sekalinya tamatin buku bisa berbulan-bulan. Aku ingin sekali membeli buku baru tapi aku tidak punya uang, bulan maret ini.

Tiba-tiba suatu hari sepulang bekerja aku berhenti lalu masuk ke tenda si penjual buku itu. Setelah liat dan menanyakan buku Khadijah yang tidak ada, aku malah tertarik pada buku Ippho dan Ust. Yusuf Mansur yang memang sudah lama ingin saya beli. Tanpa menaruh curiga sedikitpun karena buku itu disegel aku beli saja, saya juga lupa harganya waktu itu pernah liat-liat di Gramedia. Padahal tidak punya uang dengan pede nya saya beli buka kantong lalu saya bayar dengan uang seratus ribu. Padahal saya tau uang itu, uang ibu ku disuruh belanja barang buat di warung, tapi karena sudah beli jadi tidak usah belanja katanya, tapi uang itu belum saya kembaliin. Alhasil saya saya merasa tidak puas dengan buku itu, walaupun isinya bagus, tapi saya merasa dibohongi, kayanya juga sih itu buku bajakan. Huuhhh nyesel deh saya. Baru kali ini beli buku,  ko ecek-ecek begini si, dan saya kecewa banget sama yang jualan saya merasa dibohongi mentah-mentah, hehh ternyata kemasan itu tidak menjamin, pembeli harus bener-bener teliti sekalipun itu disegel. Saya tak akan sekali-kali lagi beli ditempat gituan, kecuali barang bekas tapi asli masih mening, dari pada baru tapi palsu.

Setelah saya pikir-pikir kenapa bisa jadi begini, hmm…. ternyata uang nya itu kali. Bukan uang saya, walaupun saya tidak biasa ngambil uang diam-diam, masih sering minta lagi si sama eumih,  tapi kesalahan sedikitpun sekali sajapun bisa fatal. Bisa langsung kerasa menyakitkan dan menyulitkan diri sendiri.

Leave a Reply

